31 JUL 2023 KECANTIKAN & PERAWATAN 2 MENIT DIBACA 306 DILIHAT

Pakai Foundation Kelihatan Tua?

Foundation harusnya bikin muka flawless. Tapi ada, lho, yang malah bikin muka kelihatan tua.
Bisa jadi karena melakukan satu atau dua kesalahan ini saat mengaplikasikan foundation.

  1. Tidak menyiapkan kulit dengan baik
    Alas bedak menyatu lebih mulus ke kulit yang telah disiapkan dengan baik. Sebelum mengaplikasikan foundation, bersihkan kulit terlebih dulu, aplikasikan toner, serum, dan pelembap.

  2. Tidak menggunakan foundation sesuai usia
    Seiring bertambahnya usia, kulit mulai kehilangan kolagen dan elastisitasnya, bahkan dehidrasi.
    • Pilih foundation yang bisa menghidrasi seperti Artistry Exact Fit Cushion Foundation All Day Cover EX SPF 50+ PA+++, yang mengandung Norwegian Fjord Water yang memberikan hidrasi sehingga tampak lembap dan kenyal.
    • Artistry Exact Fit Cushion Foundation All Day Cover EX SPF 50+ PA+++ juga diperkaya dengan formula Tahitian Pearls untuk membantu menciptakan tampilan riasan natural dan anti-aging (kandungan utama anti-aging dari koleksi Youth Xtend Ultra) dan Anti-Blue Light Technology (Lutein) serta SPF50+ PA+++ untuk melindungi kulit terhadap pengaruh buruk cahaya.


  3. Terlalu banyak menggunakanconcealer
    Menerapkan terlalu banyak concealer dapat menyebabkan kerutan yang tidak diinginkan. Kerutan bisa semakin terlihat jika minyak di wajah semakin menumpuk dan seringnya menampilkan ekspresi di wajah.

  4. Memilih warna yang tidak tepat
    Selalu uji warna alas bedak pada garis rahang untuk memastikan telah menemukan pasangan yang sempurna. Pilih warna yang tepat, lalu usapkan sedikit bronzer pada pipi untuk mendapatkan kilau alami.

  5. Terlalu banyak mengaplikasikan foundation
    Alas bedak sifatnya untuk meningkatkan tekstur kulit, bukan menutupi. Semakin banyak diaplikasikan maka terlihat tidak alami. Sebaiknya gunakan secukupnya, selalu mulai dari tengah wajah, lalu kerjakan ke arah luar sehingga tidak menumpuk di garis rambut.